25 Oktober 2008

Dampak Plastik & Styrofoam Bagi Alam







Di jaman yang udah modern ini plastik dan styrofom banyak digunakan oleh banyak orang sebagai tempat makan. Sebenenarnya plastik dan styrofoam sangat berbaya karena pada saat plastik atau styrofoam digunakan sebagi tempat makanan apalagi makanan panas maka tidak menutup kemungkinan plastik dan sterofoam tersebut leleh dan lelehan tersebut dapat memicu penyakit kanker (menakutkan bukan).
Namun bahaya plastik dan sterofoam tidak hanya merugikan manusia tapi alam kita pun juga bisa terkena dampaknya.

Banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga mereka tidak menyadari setelah mereka memakan makanan yang bungkusnya terbuat dari plastik dan styrofoam mereka dengan enaknya membuang bungkus tersebut di sembarang tempat. sebenarnya itu juga sangat berbahaya karena untuk menguraikan plastik alam kita membutuhkan waktu sangat lama bisa berpuluh-puluh tahun. Itu baru plastik belum yang styrofoam, kabarnya alam kita sama sekali tidak bisa mengurikan seterofom, namun kemaren hamue ngedenger kalo ada mahasiswa yang berhasil menemukan penemuan kulit jeruk bisa memusnah kan sampa styrofoam. memang hal itu sedikit membantu sich. tapi bayangkan deh kita butuh berapa kulit jeruk untuk memusnahkan semua sampah sampah styrofoam yang ada di bumi kita tercinta ini.
Dampak dari sulit dan tidak bisanya plastik dan styrofoam di urai kan oleh bumi kita adalah tanah dibumi kita menjadi semakin tidak subur karena banyak plastik-plastik dan styrofoam yang menumpuk di bumikita dan apabila bumi kita tidak subur lagi maka tidak adat tanaman yang bisa tumbuh kalau uda begitu bisa dibayangkan bagaimana bumi kita tanpa tanaman. selain itu sampah-sampah plastik dan styrofoam yang tidak bisa diuraikan tadi bisa menghambat selokan-selokan dan kali-kali sehingga dapat menimbulkan banjir besar.

3 komentar:

nelson kaligis mengatakan...

bener sekali itu !!!balas komen ya.....

Anonim mengatakan...

heal the world,,
make a better place,,
for you and for me and the entire human place,,
salam kenal, template-mu ndiri udah bagus kok, ada twitternya segala lagi,,

Nuruka Yukie mengatakan...

Salam kenal...
blog mw baguz..